Absensi dengan Aplikasi Mobile KantorKita

Absensi dengan Aplikasi Mobile Kantor Kita – Aplikasi Kantor Kita merupakan aplikasi mobile yang bertujuan untuk memudahkan pekerjaan administrasi perkantoran dan HR. Banyak sekali kendala yang diperoleh perusahaan terkait absensi, dimana ketepatan waktu kedatangan dan kepulangan menjadi acuan untuk memberikan upah dan imbalan yang sesuai sehingga pencatatan harus detil dan tepat. Berbagai jenis alat dan metode untuk melakukan absensi sudah banyak beredar, namun inovasi kali ini adalah mobile application untuk absen yang bertujuan meringkas waktu absen dengan absen mandiri.

Absen berbasis perangkat seperti alat sidik jari, biometrik, magnetic card, dan alat-alat lainnya memiliki kelemahan pada alat tersebut (Baca juga: Macam-Macam Sistem Absensi Bagi Perusahaan). Dimana alat tersebut terpasang terbatas dan karyawan harus melakukan antrian untuk absensi. Adapula kemungkinan gagal dalam proses deteksi sehingga memakan waktu lebih lama. Untuk menghindari hal tersebut, aplikasi absensi mobile ini memberikan solusi sehingga setiap pegawai bisa melakukan absen secara mandiri melalui aplikasi absen mobile Kantor Kita, tidak perlu antri dan tidak perlu ribet.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 30 hari. Mula-mula, perusahaan dan karyawan sama-sama terdaftar dalam sistem di aplikasi absen online Kantor Kita. Bagi perushanaan/pemilik usaha, anda diwajibkan mendaftarkan usha anda melalui website www.kantorkita.co.id dan melakukan invite karyawan di perusahaan anda. Karyawan yang ter-invite akan mendapatkan email konfirmasi dan mendapatkan tautan menuju halaman pendaftaran akun. Setelah proses pendaftaran selesai, akun karyawan tersebut bisa dibuka melalui aplikasi absensi online Kantor Kita.

Bagi karyawan belum ter-invite, anda bisa mendaftarkan diri langsung melalui aplikasi mobile dengan mengunduh aplikasi absensi Kantor Kita di Play Store atau App Store (coming soon) dan ikuti langkahnya. Jangan lupa mengisikan nama tempat usaha/perusahaan dimana anda bekerja. Ketika registrasi berhasil, anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut. Namun untuk user karyawan yang mendaftar mandiri membutuhkan approval dari perusahaan/tempat usaha terlebih dahulu. Selama belum mendapatkan approval, absen tetap terekap namun belum bisa dilihat riwayatnya hingga perusahaan selesai melakukan approval.

Hal yang perlu diingat, cara untuk melakukan absensi adalah melalui aplikasi yang terinstal di handphone itu sendiri. Ketika login berhasil, tampilan akan seperti gambar disamping ini.

Klik absen masuk untuk mendeteksi kedatangan dan absen keluar untuk mendeteksi selesainya jam kerja. Adapun fitur untuk deteksi istirahat dan selesai istirahat serta fitur lembur. Aplikasi akan mencatat waktu sesuai dengan saat user melakukan klik. Disamping itu adanya fitur yang membutuhkan pengaktifan GPS saat menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui posisi saat melakukan absensi.

Sampai saat ini masih banyak yang melakukan kesalahan dengan melakukan absen melalui website (live chat) . Perlu digaris bawahi jika absen online dan deteksi kehadiran lainnya hanya bisa dilakukan via aplikasi di handphone dengan akun terdaftar.

Pihak perusahaan yang berperan sebagai admin akan mendapatkan rekapitulasi data karyawan yang dapat dilihat melalui website. Adapun fitur tambahan lainnya yang diberikan oleh aplikasi absensi digital Kantor Kita ini antara lain :

Dengan adanya fitur-fitur tersebut, diharapkan dapat meringankan beban pekerjaan HRD di perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *