Ini 4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online bagi Perusahaan Anda

Ini 4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online bagi Perusahaan Anda – Aplikasi absensi online — Mengelola perusahaan, tentunya tidak lepas dari staf pendukung yang ahli di bidangnya masing-masing. Loyalitas dan tanggung jawab staf salah satunya bisa dilihat dari aplikasi absensi online yang Anda gunakan di kantor atau perusahaan masing-masing. Tidak hanya untuk mengukur loyalitas, tanggung jawab, dan kinerja karyawan semata, namun Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk distribusi gaji dengan tepat dan tidak terjadi kecurangan.

Apakah dalam pikiran Anda aplikasi absensi online yang dimaksud sama dengan mesin pemindah sidik jari seperti yang beberapa waktu lalu booming?. Memang sih, mesin absensi tersebut cukup efektif dalam mengecek realitas kehadiran karyawan, namun tidak demikian halnya saat kebetulan Anda mempekerjakan beberapa karyawan di luar kantor untuk staf lapangan misalnya. Tentu akan sangat menyusahkan jika harus datang ke kantor terlebih dahulu untuk absen. Solusinya ada pada aplikasi absensi online yang bisa Anda cek di website kantorkita.co.id. Adapun beberapa keuntungan menggunakan aplikasi absensi online diantaranya adalah:

  1. Dari segi biaya lebih ekonomis
    Menariknya, Anda tidak membutuhkan perangkat fisik yang mahal untuk mendapatkan perangkat fisik absensi tersebut. Anda bisa lebih berhemat sebab cukup dengan registrasi dan mengunduh aplikasi melalui smartphone berbasis android, Anda bisa mengecek kehadiran para karyawan. Hanya dengan mengirimkan swafoto di telepon genggam masing-masing yang juga sudah terpasang aplikasi yang sama. Nggak ribet kan jadinya!. Staf yang ada di lokasi yang jauh dari kantor akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi absensi online ini.
  2. Staf Menjadi Lebih Produktif
    Tentu saja manfaat ini akan Anda dapatkan. Tidak semua staf lokasi tinggalnya berdekatan dengan kantornya. Ada yang jauh dan mungkin lebih dekat dari lokasi kerja lapangnya. Untuk itu, agaknya sedikit merepotkan jika harus datang terlebih dahulu untuk absen ke kantor. Waktu terbuang percuma yang pada dasarnya bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan lain yang lebih produktif. Yuk, tingkatkan produktivitas karyawan dengan menggunakan aplikasi absensi online yang lebih efektif. Mereka bisa fokus di lokasi kerja masing-masing sesuai dengan job description masing-masing.
  3. Dilengkapi dengan teknologi yang canggih
    Hal menarik lain yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan sistem aplikasi absensi online adalah penggunaan teknologi yang canggih. Absensi ini dilengkapi dengan sistem GPS dan sekaligus biometric yang mampu men-deteksi kehadiran seseorang di suatu tempat. Selanjutnya, dengan mengirimkan swafoto, sistem akan melacak data karyawan yang tersimpan di dalam sistem tersebut, dan sekaligus mendeteksi lokasi staf saat ini. Kecil kemungkinan pihak staf untuk melakukan manipulasi sebab data tersebut tersimpan di dalam sistem.
  4. Analisa Kehadiran Menjadi Lebih Mudah
    Manfaat lain yang diperoleh jika menggunakan aplikasi absensi online ini adalah menganalisa kehadiran staf menjadi jauh lebih mudah. Sebagai manajer, Anda bisa melakukan pengecekan secara real time kehadiran masing-masing staf, seperti siapa saja yang ikut meeting, siapa saja yang tidak masuk hari ini, dan sebagainya. Anda yang selaku seorang manajer yang kebetulan saat ini sedang berada di luar bisa mengecek kehadiran staf yang ada di kantor atau berada di lokasi lain. Anda tidak lagi memerlukan rekapan absensi bulanan yang mudah dimanipulasi dan tidak semua data yang ada di dalamnya valid.

Keunggulan real-time yang dimiliki oleh aplikasi absensi online yang bisa Anda cek di kantorkita.co.id ini akan sangat membantu dalam pengambilan keputusan secara mendesak. Masih pakai absensi manual? Yuk beralih ke aplikasi absensi online segera! (Baca selengkapnya : Absensi Online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *