Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online untuk Memudahkan Manajemen Keuangan Perusahaan Anda

Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online untuk Memudahkan Manajemen Keuangan Perusahaan Anda – Aplikasi slip gaji online — Ada banyak alasan yang menuntut kita untuk bekerja dan memperoleh penghasilan. Gaji bulanan yang didapat dari kantor tempat bekerja akan didistribusikan sesuai kebutuhan. Bicara gaji karyawan, biasanya distribusi gaji dilakukan oleh pihak staf HRD yang fokus menghitung secara detail berapa hari pegawai yang absen, berapa kasbon masing-masing staf, mengecek absensi, cek pajak dan tunjangan, dsb. Berat? Tentu! apalagi jika yang dikelola adalah kaliber perusahaan besar dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit.

Kekeliruan selama penghitungan adalah hal yang wajar, dan mendapatkan komplain dari masing-masing staf sudah biasa. Banyak waktu dari staf HRD yang tersita untuk menyelesaikan distribusi gaji (Baca : Pentingnya Penguasaan Aplikasi Perkantoran Untuk Memasuki Dunia Kerja ). Untuk itu, jika Anda adalah seorang businessman yang saat ini sedang mengelola bisnis dengan karyawan yang cukup banyak, tidak ada salahnya memanfaatkan aplikasi slip gaji online yang bisa Anda akses di kantorkita.co.id. Berikut alasan kenapa Anda sebaiknya menggunakan aplikasi yang satu ini dibandingkan dengan aplikasi penggajian in-house yang manual?

  1. Lebih Efisien
    Ya, jika dibandingkan dengan menggunakan cara hitung gaji manual, aplikasi yang satu ini terbukti jauh lebih efektif. Waktu yang digunakan oleh staf HRD untuk menghitung absensi, bon, dan tunjangan masing-masing staf (apalagi yang jumlah stafnya membludak), tentulah tidak sebentar. Padahal, saat Anda memanfaatkan aplikasi slip gaji online waktu yang tidak sedikit itu bisa dialokasikan untuk mengerjakan banyak pekerjaan lain yang lebih produktif untuk meningkatkan kualitas perusahaan. Cukup dengan aplikasi slip gaji online, dengan beberapa kali klik saja, bab penggajian karyawan sudah beres.
  2. Menekan Potensi Kesalahan
    Melakukan penggajian secara manual tentu saja melelahkan. Tidak hanya melelahkan, namun belum tentu hasil yang diperoleh maksimal. Banyak kesalahan mungkin terjadi saat penghitungan yang berujung pada ketidakpuasan pelanggan. Ini berarti selaku staf HRD, setelah lelah menghitung gaji secara manual, Anda masih harus menghadapi komplain dari pihak HRD. Tidak demikian halnya saat menggunakan aplikasi slip gaji online yang minim kesalahan dalam penghitungan, dan hanya butuh waktu yang singkat untuk menyelesaikan bab distribusi gaji ini. Tidak ada komplain yang muncul sebagai efek dari kesalahan yang dilakukan saat melakukan penghitungan gaji secara manual.
  3. Mempermudah Staf untuk Mengaksesnya
    Pada dasarnya tidak hanya staf yang berkesempatan untuk mengakses informasi gaji masing-masing. Pihak manajer pun dengan mudah mengakses data gaji karyawan dan menganalisanya. Dengan login menggunakan informasi login pribadi, pihak staf bisa mengakses data gaji dengan mudah dan transparan tanpa harus bertanya langsung kepada pihak HRD. Praktis? Tentu saja!
  4. Lebih Ekonomis
    Faktanya, menggunakan aplikasi slip gaji online memang jauh lebih ekonomis. Jika dikalkulasi, sebagai manajer Anda bisa menghitung seberapa lama waktu yang dibutuhkan oleh pihak HRD untuk menghitung satu per satu gaji masing-masing staf dengan segala detail yang menyertainya. Otomatis ini akan sangat membuang waktu, pihak staf HRD terforsir energinya dan terpecah konsentrasinya, beda dengan saat Anda menggunakan aplikasi slip gaji online yang tentunya lebih efektif dan hemat biaya.
Cutting costs

Dengan aplikasi yang bisa Anda cek di kantorkita.co.id ini Anda akan mendapatkan kemudahan terkait penggajian karyawan, dan tentunya waktu yang dimiliki oleh staf HRD semakin produktif dan bermanfaat. Yuk, beralih ke aplikasi penggajian in-house menuju ke aplikasi penggajian online yang lebih banyak keuntungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *