Manfaat Penggunaan Aplikasi Pendukung Manajemen Perusahaan

Manfaat Penggunaan Aplikasi Pendukung Manajemen Perusahaan Perkembangan teknologi yang pesat saat ini telah menyentuh berbagai bidang kehidupan. Salah satunya adalah bidang usaha dengan hadirnya berbagai aplikasi yang dapat menunjang, mempermudah, dan mengakomodasi kebutuhan manajemen sebuah instansi sehingga dapat beroperasi dengan lebih baik ; efektif dan produktif. Sehingga, menjadi penting bagi staf maupun pemilik perusahaan, penting untuk mengetahui tentang aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi Absensi
Dahulu, absensi sebuah perusahaan sangat tidak efektif. Ada yang menggunakan metode tanda tangan manual, ada pula yang mengisi form daftar hadir pada PC, lebih tidak menyenangkan lagi bila harus melakukan absensi langsung kepada atasan. Namun dengan adanya aplikasi absensi online dewasa ini, semua proses absensi bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat, dan akurat.

Sebuah aplikasi absensi online dapat mencatat jadwal masuk dan pulang seluruh karyawan perusahaan. Ketika seorang pegawai melakukan chek-in, maka otomatis data akan terinput dan atasan atau tim manajemen yang bertugas untuk mengelola daftar hadir mengetahui bahwa karyawan yang bersangkutan masuk kerja. Hal yang sama juga berlaku ketika waktu pulang kerja tiba.

Selain itu, arsip kehadiran pegawai akan tercatat secara rinci sesuai jangka waktu yang dikehendaki oleh tim pengelola perusahaan yang bertugas. Dari catatan kehadiran tersebut, manajemen bisa mendata serta melakukan penilaian dengan lebih mudah terhadap perfoma kedisiplinan para karyawan. Sedangkan untuk pihak karyawan sendiri, adanya aplikasi ini akan meningkatkan disiplin diri serta menghindari kemungkinan lupa bila harus melakukan absen manual, padahal tingkat kehadiran biasanya berkaitan dengan nominal gaji yang diterima. (Baca juga : Ini 4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online bagi Perusahaan Anda )

Aplikasi Pengajuan Izin dan Cuti
Biasanya, ketika karyawan ingin meminta izin berhalangan hadir atau bahkan mengajukan cuti, mereka harus melalui prosedural yang cukup rumit. Tentunya hal tersebut membuat kurang nyaman pegawai, karena sejatinya selama jangka waktu izin dan cuti berikut dengan alasannya dapat diterima, maka hal tersebut termasuk dalam hak pekerja. Kini, segala kerumitan tersebut dapat teratasi dengan menggunakan aplikasi pengajuan izin dan cuti secara online.

Melalui aplikasi ini, staf bersangkutan cukup menginput data mengenai periode izin atau cuti berikut dengan alasan yang mendasarinya. Tanpa menulis atau mengetik permohonan secara manual maupun harus berhadapan langsung dengan atasan, pemberitahuan tersebut akan langsung disampaikan pada pihak berwenang di perusahaan. Bila permintaan izin atau cuti diterima ataupun ditolak, konfirmasi pun juga cukup diberikan melalui aplikasi.

Aplikasi Penghitung Gaji
Selanjutnya, aplikasi yang bermanfaat untuk manajemen perusahaan adalah aplikasi slip gaji. Melalui aplikasi ini, baik pegawai maupun tim keuangan dapat melakukan audit bersama tentang besaran gaji yang diterima. Sehingga, transparansi dalam perusahaan otomatis terjaga. Baik staf atau karyawan umum, pihak manajemen keuangan, hingga deretan pimpinan perusahaan bebas untuk mengaksesnya. Dalam aplikasi tersebut, staf bisa melihat rincian pendapatan, termasuk gaji pokok, honor lembur, dan bonus. (Baca juga : Jenis Slip Gaji dan Keuntungan Menggunakan Slip Gaji Online )

Biasanya, bila menggunakan aplikasi, maka slip gaji akan dicetak secara elektronik supaya lebih ringkas. Namun, bila memang pegawai bersangkutan memerlukan slip gaji secara fisik, maka e-slip tersebut juga dapat dicetak. Ditambah lagi, mengingat detail dalam pencatatan gaji, probabilitas kesalahan dalam penghitungan mencapai 0%.

Satu Aplikasi Untuk Semua Keperluan Manajemen Perusahaan
Ketiga aplikasi di atas merupakan aplikasi-aplikasi yang penting dimiliki untuk memudahkan kerja sama antara pegawai dengan pihak perusahaan. Permasalahannya adalah kurang praktis rasanya bila harus mengunduh tiga aplikasi untuk tujuan penggunaan berbeda. Terlebih bagi pengguna ponsel pintar dengan RAM terbatas. Memaksakan hal tersebut justru akan menambah beban ponsel hingga mengganggu kinerjanya.

Sebagai solusi, kini sudah ada satu aplikasi yang dapat mengakomodasi semua keperluan manajerial perusahaan sebagaimana telah diuraikan di atas. Adapun aplikasi tersebut dikembangkan oleh perusahaan start up bernama Kantor Kita. Aplikasi yang dapat digunakan untuk absensi online, laporan slip gaji, serta pengajuan izin online tersebut dapat diunduh tanpa biaya dari toko aplikasi pada ponsel yang dimiliki.

Informasi lengkap bisa didapatkan dari website kantorkita.co.id yang menyajikan menu-menu terstruktur bagi calon klien mulai deskripsi produk, cara pengoperasian, hingga tarif berlangganan. Aplikasi ini terbuka untuk digunakan oleh badan usaha manapun tanpa adanya batasan mengenai skala usaha. Prosesnya pun sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

Pihak perwakilan perusahaan cukup melakukan serta menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah data yang diterima lengkap, maka badan usaha terkait dinyatakan telah resmi bermitra dengan Kantor Kita. Namun bila masih terdapat keraguan, calon klien dipersilakan untuk memanfaatkan layanan manajerial perusahaan tersebut tanpa dipungut biaya selama jangka waktu 30 hari.

Mengapa Harus Kantor Kita?
Tidak dapat disangkal bahwa memang kini telah banyak sekali pihak penyedia jasa aplikasi perkantoran yang serupa dengan Kantor Kita. Namun, mengapa harus memilih firma bersangkutan sebagai mitra? Jawabannya ada dalam poin-poin berikut :

  1. Kantor Kita merupakan perusahaan yang kredibel dan bertanggung jawab. Hal tersebut tersirat dari keberanian untuk memberikan trial secara gratis dalam periode waktu yang relatif panjang.
  2. Harga layanan yang ditawarkan sangat terjangkau.
  3. Fitur absensi online pada aplikasi dari Kantor Kita dilengkapi dengan sistem pelacak GPS di mana posisi dari pegawai akan terpantau setiap saat sehingga mustahil bagi pihak terkait untuk meninggalkan pos kala bertugas atau melakukan kebohongan saat memberikan alasan pengajuan izin atau cuti.
  4. Pengguna tidak wajib mengunduh aplikasi untuk dapat memanfaatkan layanan dari Kantor Kita, sebab perusahaan memberikan opsi akses website yang dapat dibuka melalui PC atau perangkat lain.
  5. Aplikasi ringan dengan fitur yang lengkap dan mudah dioperasikan. Melalui opsi layanan yang disertakan, pihak manajemen dapat memantau secara langsung prosentase kehadiran pegawai hingga menentukan besaran gaji yang akan diberikan pada periode tersebut tanpa harus beralih aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *