Tutorial Mendaftar Kantor Kita

Tutorial Mendaftar Kantor Kita – Aplikasi absensi dan slip gaji berbasis online saat ini banyak diminati. Disamping kepraktisannya, pengelolaan data absensi menjadi lebih singkat, mudah, dan transparan. Sebelum beranjak ke langkah penggunaan aplikasi Kantor Kita, berikut tutorial KantorKita pendaftaran akun di aplikasi Kantor Kita.

1.Buka browser dan masuk ke halaman utama website Kantor Kita di www.kantorkita.co.id

2.Klik menu “Daftar” pada menu bar bagian kanan atas halaman website, kemudian halaman akan diarahkan pada halaman registrasi.

3.Isi isian pada kolom halaman registrasi dan jangan lupa masukan alamat email yang valid. Pilih jenis pengguna “Perusahan” . Lalu “Registrasi”.

4.Anda akan mendapatkan email verifikasi. Jika email tidak ditemukan pada inbox, silahkan muat ulang (refresh) atau cek pada halaman spam.

5.Klik tulisan “Konfirmasi” pada bagian bawah email. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman “Login”.

6.Masukkan alamat email dan password sesuai dengan isian registrasi.

Selamat, Anda telah berhasil mendaftar akun perusahaan di aplikasi Kantor Kita. 😊

Adapun beberapa langkah pengisian data utama yang akan muncul setelah berhasil membuat akun. Langkah-langkah ini bisa di isikan langsung ataupun bisa melalui editing di pengaturan lain waktu. Berikut pengisian informasi perusahaan :

1.Anda akan diarahkan pada pengisian data lokasi perusahaan. Data ini penting karena berkaitan dengan absensi online berbasis posisi (menggunakan GPS). Anda bisa melakukan pengisian alamat dengan cara berikut (pilih salah satu) :

  • Melalui fitur pencarian : silahkan isi alamat atau nama lokasi perusahaan Anda dan klik “Cari” pada bagian fitur pencarian sisi kanan atas.
  • Melalui “Pin” peta : silahkan klik tanda [  ] pada bagian kanan atas peta lalu drag and drop pin sesuai lokasi yang dimaksud.
  • Melalui pengisian koordinat : silahkan isikan koordinat lokasi perusahaan.

Kemudian isikan alamat lengkap pada kolom paling bawah. Lalu klik  Next

2. Tahapan pengisian profil perusahaan akan muncul. Silahkan isi informasi perushaan secara lengkap. Lalu klik Next.

3. Halaman akan diarahkan ke pembagian waktu kerja. Silahkan isi seperti gambar dibawah ini.

4. Tahapan selanjutnya adalah penetuan jabatan dan hak akses pada setiap jenjang jabatan.

  • Klik tanda kolom hak akses untuk menambahkan jenis hak akses. Opsi akan muncul otomatis. Klik tanda silang untuk menghapus hak akses. Dan pilih tanda (+) seperti gambar untuk menambahkan list jabatan.
  • Pop up penambahan jabatan akan muncul seperti gambar dibawah ini. Isikan sesuai dengan ketentuan perusahaan Anda. Lalu klik Submit. Ulangi langkah ini jika ingin menambahakan jabatan lainnya. Lalu klik Next.

5. Lalu tahapan terakhir adalah memasukkan data pegawai, silahkan cek pada halaman Tutorial Memasukkan Data Pegawai Di Apkikasi Kantor Kita.

Jika Anda akan melewati bagian pengisian diatas, silahkan klik Next hingga tahapan terakhir dan Anda bisa mencarinya kembali melalui pengaturan.

Selamat Mencoba 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *